Rekomendasi Smartphone 2017, Harga di Bawah Sejuta

Harga.info – Pabrikan lokal jadi pemain yang memberi harga agresif di pasar hp entry level. Smartfren, Evercoss terdaftar rajin memberi tawaran hp di segmen ini.

Rekomendasi Smartphone 2017, Harga di Bawah Sejuta
Rekomendasi Smartphone 2017, Harga di Bawah Sejuta

Tetapi Xiaomi yang barusan dengan resmi mengatakan Indonesia jadi konsentrasi bisnisnya tiba dengan harga yang tidak kalah kompetitif.

Untuk pemakai yang sekarang ini tengah bingung pilih piranti paling baik dibawah Rp1 juta-an, tersebut tiga hp semasing dari Smartfren, Evercross serta Xiaomi yang dapat jadi pertimbangan.

Smartfren Andromax B

Untuk pemakai yang hoby video call serta voice call lewat aplikasi chat, Andromax B dengan kekuatan 4G LTE Advanced dapat jadi pilihan. Hp yang di bandrol Rp. 749. 000 ini telah diberi VoLTE hingga video call semakin lebih stabil, telepon tersambung cepat dengan nada jernih serta diklaim dapat kirim gambar HD.

Smartfren juga mengklaim hp itu mempunyai kemampuan nada karena Snapdragon Audio. Pemakai dapat mengatur nada sesuai sama selera karena feature equalizer.

Andromax B miliki dual SIM GSM yang di dukung processor Snapdragon 210 Quad Core 1. 1 GHz Processor Cortex A7. Tetapi memori internalnya masih tetap terhitung kecil dengan kemampuan 1GB serta ROM 8GB. Kemampuan kecil RAM tidak sangat mungkin pemakai menggerakkan sangat banyak aplikasi.

Baterai piranti ini sangat kecil yaitu 1950mAh walau Smartfren mengusahakan efisiensi pemakaian baterai dengan memberi feature Smart Data Optimizer. Hp ini jalan dengan Android Marshmallow.

Monitornya 4, 5 inci dengan tehnologi IPS LCD dengan feature SVI. Sesaat di divisi camera, Andromax mempunyai camera depan 5. 0 MPix (FF) dengan lensa wide angle serta camera belakang 5. 0 MPix (AF) BSI-CMOS dengan LED Flash.

 

Evercross Genpro X

Hp yang satu ini dilaunching pada awal 2017 yang lalu dengan on-line dengan harga Rp900 ribu. Genpro X telah mengusung feature fingerprint, LTE serta VoLTE yang membuatnya cukup bagus untuk pemakai hp pemula.

Genpro X juga mensupport dual SIM serta processor Qualcomm Snapdragon 212 Quad-core 1. 3 GHz Cortex-A7. RAM-nya semakin besar dengan kemampuan 2Gb serta RAM 16GB ditambah microSD 256GB.

Baterainya memiliki 2650 mAh serta jalan dengan Android Marshmalow. Ukuran monitornya cukup lega dengan ukuran 5 inci berteknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M colors.

Di bagian camera, pemakai difasilitasi dengan lensa swafoto 8 MP serta camera paling utama 13 MP yang telah diperlengkapi LED Flash serta Autofocus. Camera intinya dapat merekam video yang memiliki resolusi 1080 pixel.

 

Xiaomi Redmi 5A

Hp yang barusan dilaunching Xiaomi ini sejatinya ada di kelas Rp1 juta-an ke atas. Tetapi karena hubungan kerja perusahaan asal China itu dengan sebagian perusahaan di Indonesia, Redmi 5A di jual seharga Rp999 ribu per 27 Desember 2017.

Keunggulan Xiaomi Redmi 5A ada pada processor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1, 4GHz. Hp ini di dukung RAM 2GB serta kemampuan penyimpanan internal 16GB.

Hp ini ditenagai baterai memiliki cukup mumpuni 3. 000mAh. Dia beroperasi dengan antarmuka paling baru Xiaomi, MIUI9, yang berbasiskan Android Nougat.

Bila di banding hp beda di kelasnya, Xiaomi menempatkan lensa yang semakin besar 13MP di belakang serta 5MP. Camera intinya diperlengkapi tehnologi PDAF hingga sangat mungkin untuk menangkap objek gambar yang bergerak.

Monitornya memiliki ukuran 5 inci dengan tehnologi IPS LCD. Pemakai juga di beri pilihan untuk memakai model membaca dimana ketajaman tulisan juga akan ditingkatkan, dan model malam dimana sinar biru dikurangi untuk kenyamanan mata.

 

Referensi

Dari sisi spesifikasi, Xiaomi memimpin klassemen di hp dengan harga kurang dari sejuta dengan Snapdragon 425 quad-core 1, 4GHz kepunyaannya. Sebab, rata-rata processor ini dipunyai oleh hp dengan harga Rp1 hingga Rp2 juta.

Processor sama dipunyai oleh hp dari Xiaomi Note 5A, Xiaomi Note 4A serta Wiko View. Tetapi Note 5A di bandrol Rp 1, 5 juta. Note 4A di bandrol Rp1, 2 juta serta Wiko View Rp2, 8 juta.

Terlebih dulu Xiaomi mengklaim kalau perusahaan tidak ambil untung dari product hp hingga harga product dapat 1/2 lebih murah di banding pabrikan beda.

Ketidaksamaan harga ini pasti di pengaruhi sebagian aspek beda seperti kemampuan penyimpanan, monitor, kemampuan baterai, serta camera.