Mantap, Harga Jam Tangan Milik Setnov Capai 13M

Terdakwa masalah e-KTP Andi Agustinus Narogong mengakui jual jam elegan Richard Mille seharga Rp 1, 3 miliar yang sudah sebagian waktu digunakan Setya Novanto. Jam itu dimaksud di jual di Blok M. Di toko mana ya?

Mantap, Harga Jam Tangan Milik Setnov Capai 13M
Mantap, Harga Jam Tangan Milik Setnov Capai 13M

Jam yang di jual itu, menurut pernyataan Andi, adalah hadiah ulang th. yang dia, serta almarhum Johanes Marliem, beri pada Novanto. Tetapi waktu masalah e-KTP mulai jadi sorotan, jam itu dikembalikan oleh Novanto. Andi Narogong lantas mengakui jual jam itu ke toko Tata Watch di Blok M dengan harga jam tangan Rp 1 miliar.
Di Blok M Plaza, Jakarta Selatan, detikcom mencatat ada 17 toko jam. 7 toko Terdapat di lantai 1, 9 toko terdapat di lantai 2, serta 1 toko di lantai 3. Banyak pedagang jam tangan elegan yang nyatanya ikuti gosip jam elegan Novanto. Banyak juga yang pilih diam waktu juga akan diwawancarai.

” Tidak, tidak ada (jual jam Richard Milles). Kita tidak tahu apa-apa masalah itu barang. Jamnya Setnov (Setya Novanto) kan, ” kata seseorang wanita 1/2 baya saat detikcom bertanya kehadiran product jam Richard Milles di tokonya.

Umumnya penjaga toko menyebutkan hal yang lebih kurang sama waktu detikcom bertanya kehadiran jam yang harga nya menjangkau lebih dari Rp 1 M itu. Mimik mereka juga seakan cemas.
Dari 17 toko, cuma 3 yang memiliki toko yang berikan info berkaitan arloji Richard Milles, aktivitas jual-beli jam tangan elegan dan kehadiran toko Tata watch yang dimaksud Andi Narogong beli jam sisa gunakan Novanto. Ketiganya malas dibeberkan jati diri serta nama tokonya dengan argumen keamanan.

Toko awal yang berikan info mengenai Tata Watch serta jam tangan elegan Richard Milles terdapat di lantai 2 Blok M Plaza.

” Tata Watch telah tidak berada di sini. Dahulu di Lantai 2. Tuch tokonya, ” kata yang memiliki toko awal yang bersedia sharing info sembari menunjuk satu toko.

” Tapi telah geser yang memiliki. Pindahnya telah lama ya, setahunan. Pindahnya ke mana juga tidak tahu. Telah tidak main jam sepertinya. Bangkrut sepertinya, ” sambung pria itu.
Dia lantas menerangkan dalam usaha arloji elegan, pedagang telah mempunyai market-nya sendiri. Hingga mereka tidak membutuhkan promosi serta tidak butuh tawarkan product jualan mereka pada tiap-tiap pengunjung mal yang lewat.

” Bila jam (elegan) ada marketnya sendiri. Tidak muluk-muluk nawar-nawarin orang. Aku (dagang arloji elegan) disini telah dua th., ” kata pria yang mengakui berumur 26 th. itu.

Dia juga menceritakan tentang keadaan penjualan arloji elegan yang tidak ramai konsumen. Umumnya orang cuma melihat-lihat bentuk jam yang mereka kehendaki. Bila menginginkan beli dalam keadaan baru, jadi konsumen pilih pergi segera ke toko resmi jam itu.

” Bila beli sisa baru disini, ” tutur dia.
Pria itu menerangkan peminat jam tangan elegan umumnya kelompok entrepreneur serta petinggi. Di tokonya, product jam yang paling laris adalah merk Rolex, Tudor serta Tag Heuer. ” Penjualan jam dalam satu bulan ada satu hingga dua yang laris. Umumnya rolex yang umum dibeli. Tag Heuer, Tudor, ” terang dia.

Arloji elegan merk-merk itu paling banyak dibeli karna harga nya sekitar Rp 20 hingga 50 juta. Product Richard Milles, kata dia, lama laris karna harga nya fantastis. Dia jual product Richard Milles, tetapi barang itu tengah out stok di tokonya.

” Bila yang beberapa ratus juta, miliaran, dua bln. sekali laris juga telah bagus serta untungnya tidak sebanding sama modal, ” tambah dia.